5 HIDDEN PARADISE DI CIANJUR: Belum terjamah khalayak

CJRBISNIS.COM - Hidden paradise mengacu kepada tempat wisata yang belum banyak diketahui oleh khalayak. Dan Cianjur adalah nama yang cocok untuk itu. Inilah surga-surga dunia yang tersembunyi itu:


1. PANTAI AGRABINTA
Pantai Agrabinta memiliki perairan yang begitu bersih dari timur hingga barat, kadang kejadian hail ini pada saat musim kemarau, namun pada saat musim hujan di pantai dan di lautan penuh dengan sampah sampah yang terbawa dari aliran sungai, air laut menjadi kecoklatan namun dibalik semua warna tersebut tersimpan kekayaan berbagai jenis ikan yang menghampiri air keruh tersebut karena peroses terjadinya pengeruhan bukan di karenakan ulah manusia namun tetapi kejadian alam.
Pantai Agrabinta terletak di Kecamatan Agrabinta Kabupaten Cianjur,kurang lebih  150 KM dari pusat kota cianjur jawa barat. pantai ini berbatasan langsun dengan samudra dan Kabupaten Sukabumi. Pantai ini hanya dikunjungi oleh masyarakat setempat dikarenakan akses ke tempat tersebut terbilang sulit, disamping akses transfortasi yang jauh dari Pusat Kota Cianjur, pantai ini pula kurang diekspos oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur. padahal jika dikembangkan dan dikelola akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat juga menghasilkan pendapatan daerah baru untuk Kabupaten Cianjur sendiri.
di pantai Agra terdapat tempat atau pelabuhan Cikakap yang sudah beroprasi sejak tahun 2003 semenjak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah Kab.Cianjur
Pantai Agra memiliki ombak yang berbeda dari pantai lainya diantaranya memiliki ombak besar namun ombak tersebat dari ujung barat pulau jawa hingga ujung timur rata rata sama besarnya.


2. KEBUN TEH SUKANAGARA
Menikmati panorama kebun teh Pasir Nangka di Sukanagara, Kabupaten Cianjur, wisatawan disuguhi pemandangan alam nan asri. Wisatawan bisa juga melihat langsung proses pembuatan teh, mulai dari memetik pucuk daunnya yang hijau dan segar hingga diseduh hangat-hangat. Di tempat ini tersedia juga out bound sebagai bagian dari agrowisata di kebun teh Sukanagara. Perkebunan teh yang hijau ini terletak di lereng pasir Cijatem Desa Sukalaksana perbatasan dengan Desa Sukarame. Bila ditempuh dari kota Cianjur sekitar 70 km ke arah selatan.

3. CURUG CITAMBUR
Curug Citambur terletak di desa Karang Jaya, kecamatan Pasirkuda, kabupaten Cianjur. Curug ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki potensi yang sangat bagus. Untuk sampai ke lokasi ini kamu perlu perjuangan yang lumayan berat, karena jalannya masih banyak yang bebatuan. Namun semua itu akan terbayar sudah karena melihat pemandangan yang menakjubkan. Ketika sampai sana, kamu akan disuguhkan oleh panorama alam yang eksotis, yakni air terjun yang meluncur ke bebatuan dari ketinggian 100 meter, sesekali pelangi akan terlihat di sela-sela halimun yang membuat cape dan lelah kamu akan hilang seketika.


4. ARUNG JERAM CIKUNDUL
Wisata arung jeram (rafting) ini peresmiannya dihadiri Gatot Subroto, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Teddy Arkiyawan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cianjur, serta segenap jajaran Pemkab dan Muspida Cianjur. Peresmian yang kemudian diikuti dengan kegiatan rafting bersama di jalur sepanjang tujuh kilometer. Suparman mengatakan pemilihan sungai Cikundul sebagai wisata arung jeram selain lokasinya tidak jauh dari Jakarta, juga potensi alamnya sangat luar biasa. Menurut dia selain arung jeram, sepanjang jalur Sungai Cikundul dapat dirangkai menjadi jalur wisata terpadu, mulai dari wisata religi Dalem Cikundul, wisata jalur off-road, sampai ke wisata Waduk Cirata dan Danau Jangari.


5. DANAU LEUWI SORO PAGELARAN
Danau ini terletak di kecamatan Pagelaran. Lokasinya memang agak jauh dari kota Cianjur yaitu sekitar 66 km. para warga sekitar juga sering menyebut danau ini sebagai rawa Leuwi Soro. Danau Leuwi Soro berbentuk persegi empat yang hampir sempurna. Walaupun danau ini kecil dan dangkal, katanya air di danau ini tidak pernah surut walaupun saat musim kemaru panjang.



Itulah 5 Hidden Paradise versi CJRBISNIS.COM. Selamat menikmati liburan dulur-dulur semuanya...
Tag : ARTIKEL
Back To Top