PENCAK SILAT: Iko Uwais is the next Jackie Chan di film Hollywood

Beradu akting dalam film Mile 22 membuat aktris hollywood Lauren Cohan kagum dengan Iko Uwais. Cohan bahkan menyebut Iko Uwais adalah the next generation of Jackie Chan atau titisan dari Jackie Chan.
"Iko adalah generasi Jackie Chan berikutnya. Orang yang belum mengenalnya pasti akan sadar dan tahu apa yang bisa Iko lakukan di film ini," kata Lauren dalam bahasa Inggris melalui video.
Hal tersebut bahkan disepakati oleh Joe Taslim, rekan laga Iko dalam film sebelumnya, The Raid. Bahwa Iko Uwais layak disebut generasi penerus Jackie Chan karena bakat yang dimilikinya.
"Oh iya lah (setuju sama Lauren) karena dia (Iko Uwais) nggak cuma main film, berantem. Dia kan juga bikin koreonya sendiri. Dia juga berakting. Dia juga desain semua fight-nya sendiri. Itu semua kelebihan yang dimiliki Jackie Chan yang dimiliki oleh Iko," papar Joe saat ditemui di gala premiere Mile 22 di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
Menurut Joe Taslim, Iko Uwais tak hanya membanggakan Indonesia tapi juga Asia. Jalan Iko telah membentang lebar di kancah dunia berkat kemampuan silatnya.
"Jadi generasi action, nggak cuma Indonesia tapi juga Asia. Bisa dibilang Iko juga mewakili seluruh Asia. Setelah Jackie Chan, Jet Li, Donnie Yen, mereka udah tua semua. Iko adalah generasi action Asia yang akan membintangi banyak film Hollywood (ke depan), tapi dia dari Indonesia, bukan Hongkong," pungkasnya.
Diketahui, Mile 22 merupakan film Hollywood kelima Iko Uwais setelah Man of Tai Chi, Beyond Skyline, Star Wars: The Force Awakens, dan Triple Threat yang juga menampilkan jurus-jurus pencak silat asli Indonesia ke hadapan penonton dunia.

Source: https://www.jawapos.com/entertainment/music-movie/21/08/2018/iko-uwais-disebut-the-next-jackie-chan
 
Tag : ARTIKEL
Back To Top